Rabu, 19 November 2008

DBD & DIARE di KAB. SUBANG CUKUP MENONJOL

DBD & DIARE di KAB. SUBANG CUKUP MENONJOL

Subang – Info Subang, (30/01/08)
Selama periode Januari 2008, kasus DBD dan Diare cukup signifikan diantara penyakit lain. Menurut data yang diperoleh dari RSUD Kabupaten Subang angka DBD sebanyak 54 penderita dan Diare 59 penderita dari total 803 penderita lainnya yang berobat ke RSUD Subang selama bulan Januari 2008. Menurut Ibu Kasmini, Kepala Instalasi Rawat Inap, pasen DBD yang datang ke Rumah Sakit umumnya dewasa dalam kondisi sedang menuju parah. Hingga saat ini tidak ada kematian yang diakibatkan oleh DBD maupun diare.
Menonjolnya angka diare dan DBD kemungkinan diakibatkan musim hujan yang sedang melanda wilayah Subang dan sekitarnya. Dari angka tersebut sejumlah pasien juga datang dari wilayah luar Subang, umumnya dari Kab. Indramayu seperti Anjatan, Sukra, Sumur Adem dan Patrol.
Dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun 2007 yang mencapai lebih dari 170 kasus lebih. “Ya, untuk tahun ini angka penderita DBD maupun Diare menujukkan penurunan,” ujar Kasmini saat ditemui di ruang kerjanya.Lebih lanjut menurut Kasmini, pihaknya tetap memberlakukan Askeskin bagi penderita yang berobat ke RSUD. Malah umumnya pasen 60% menggunakan Askeskin. Data RSU untuk tahun 2007 saja dari 24 ribu (24251) kunjungan, lebih dari 60% diantaranya menggunakan Askeskin. (Satriya)
Sumber : http://infosubang.blogspot.com

Tidak ada komentar: